Workshop Menulis, Penyegaran Untuk Kepala Penerangan Jajaran Kodam II Sriwijaya

13 Juli 2018 - 00:15:19 | 4806 | TNI POLRI MEMBANGUN

DL/13072018/Bandarlampung

---- Demi meningkatkan kemampuan bagi awak penerangan jajaran Kodam II Sriwijaya. Korem 043/ Gatam menggelar acara Workshop menulis penerangan tersebar dinas penerangan angkatan darat TA. 2018 yang digelar di Aula Ahmad Yani Makorem 043/ Gatam Kamis, 12 Juli 2018.

Kegiatan yang dibuka oleh Komandan Korem 043 / Gatam Kolonel Kav. Erwin Djatniko, S.Sos yang diwakili Kasrem 043 / Gatam Letkol Inf. Jajang Kurniawan, dihadiri oleh sekitar 15 Kepala Penerangan Komando Resort Militer (Korem) dan Anggota di Jajaran Kodam II/Sriwijaya, yang akan berlangsung selama tiga hari yakni dimulai pada 12-14 Juli 2018 mendatang.

Kasubdit Lisstra Um Letkol Arh Ignatius Wahyu Jatmiko mengatakan, dengan diadakan kegiatan workshop tersebut diharapkan bisa menambahkan informasi kepada seluruh anggota agar dapat lugas dalam menulis dan dapat membuat prodak tulisan dengan baik yang nantinya akan disampaikan kepada media massa. Oleh sebab itu,  lanjut dia, agar para peserta workshop dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

"Kegiatan ini sendiri merupakan program kegiatan dari Dispenad guna memberikan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan bagi awak penerangan di jajaran Kodam II Sriwijaya," kata dia.

Ia juga menambahkan kegiatan wokshop ini lebih pada melakukan penyegaran dan memberikan tips praktis dalam pembuatan tulisan yang menjadi rilis dari pimpinan atau stetment dari pimpinan.

Terpisah, Kepala Staff Korem 043 / Gatam Letkol Inf. Jajang Kuriawan menyatakan, dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan agar bisa meningkatkan wawasan dan dapat mempermudah seluruh peserta dalam melaksanakan tugas pokoknya. "Meski tidak secara spesifik dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan secara signifikan," kata dia. (ver)