Suntana: Ini Untuk Mengingatkan Kita Dan Meneladani

11 Juli 2018 - 22:37:53 | 848 | TNI POLRI MEMBANGUN

DL/11072018/Bandarlampung

---- Tabur bunga adalah sebuah kegiatan rutin dalam setiap peringatan HUT Bhayangkara. Namun bukan semata-mata menaburkan bunga di atas pusara bisu maknanya. “Ini sebuah pengingat bagi kita generasi penerus bangsa. Bahwa sebelumnya ada pahlawan dan pejuang yang rela mengorbankan jiwa raganya untuk Negara,” ungkap Irjen Pol Suntana, Kapolda Lampung, saat Tabur Bunga di Makam Pahlawan, Selasa 10 Juli 2018.

Oleh sebab itu upacara ini dilaksanakan dengan upacara ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan dengan tema Dengan Semangat Promoter, Polri Siap Mengamankan Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019.

Suntana memimpin upacara tabor bunga ini bersama jajaran yang juga dihadiri beberapa jajaran PJU  Polda Lampung dan para Purnawirawan Polri Lampung.

"Ini merupakan kegiatan rangkaian kita dalam merayakan HUT Bhayangkara. Sebagai prajurit, kita harus meneladaninya para pahlawan terdahulu." kata Suntana.

Usai melakukan upacara tabur bunga tersebut, acara ditutup dengan acara foto bersama jajaran Polda Lampung di depan gerbang Taman Makam Pahlawan sehingga berjalan dengan Khidmat dan lancar. (ver)