Polri dan TNI Bersinergi Jaga Keamanan Lampung

11 Juli 2018 - 22:10:57 | 77436 | TNI POLRI MEMBANGUN

DL/11072018/Bandarlampung

---- Ada hal yang tak biasa dilakukan dalam upacara Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-72. Kepolisian Daerah (Polda) Lampung justru mengadakan upacara di  Lapangan Makorem 043/ Garuda Hitam (Gatam), Jl ZA Pagar Alam Bandarlampung. Ini dilakukan setelah melaksanakan upacara tabur bunga di laut dan di Taman Makam Pahlawan.

Ini menjadi sebuah bukti betapa Polisi dan TNI di Lampung khususnya memulai suatu hal baru melalui sinergitas yang kokoh dan saling menunjang dalam tugas masing-masing.

Dalam upacara yang dipimpin oleh Komandan Korem 043/Gatam, Kolonel Kav Erwin Djatniko, S.Sos, dihadiri Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana dan seluruh jajaran PJU Polda Lampung, serta dihadir juga Forkopimda provinsi Lampung, Rabu 11 Juli 2018.

Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana mengatakan, hari ini upacara HUT Bhayangkara dilaksanakan di Markas Korem 043/Gatam dimaksudkan menunjukkan kepada masyarakat bahwa solidaritas TNI dan Polri merupakan hal yang sangat mutlak.

"Untuk menjaga sinergritas antara TNI dan Polri yang selalu bekerjasama dalam menjaga keamanan di Lampung," kata Kapolda Lampung.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dalam rangka syukuran HUT Bhayangkara ke-72 yang diselenggarakan di halaman Mapolda Lampung. Pemotongan tumpeng oleh Kapolda Lampung diberikan kepada anggota polisi tertua dan termuda, yakni AKBP Dra Efianis, Apt (58) dari Gadik Madya 3 SPN Polda Lampung, dan anggota termuda yakni Bripda M. Pandu Al Azis (18) yang merupakan Bintara Satbrimobda Polda Lampung.

Suntana juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang memberikan apresiasi terhadap kinerja Polri dalam pengamanan di Lampung, sehingga memberikan rasa aman dan rasa nyaman baik di kegiatan Hari Raya maupun kegiatan Pilkada.

Selain itu,  lanjut dia, pihaknya mengimbau kepada seluruh jajaran Polda Lampung, Polres dan Polsek untuk selalu menjaga nama baik Bhayangkara dimata masyarakat. (ver)