Polisi Terus Dalami Kasus Pengerusakan Rumah Aset PT. KAI

06 Juli 2018 - 18:21:08 | 91 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/06072018/Bandarlampung

----- Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandarlampung sampai saat ini terus mendalami kasus pengerusakan pagar rumah aset PT KAI dengan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. 

Hal tersebut diungkapkan Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung Kompol Harto Agung Cahyono (HAC), Jumat 6 Juli 2018.

Harto Agung mengatakan jika pihaknya telah mendapatkan laporan tentang pengerusakan tersebut dan masih dalam proses pemeriksaan para saksi di tempat kejadian. "Kami saat ini masih melakukan penyelidikan tentang pengerusakan rumah tersebut," kata HAC di Mapolresta Bandarlampung.

"Kami akan melakukan pemeriksaan kepada saksi-saksi. Apabila perusakan tersebut dilakukan dengan sengaja, maka yang bertanggungjawab dalam kasus tersebut akan kami jerat dengan Pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara," tuturnya.

Kasat Reskrim menghimbau agar kedua belah pihak untuk menahan diri dan menggunakan cara-cara yang baik atau dengan jalur hukum.

"Kedua belah pihak harap menahan diri, kalau memang mempunyai hak gunakan cara yang baik bukan dengan cara main hakim sendiri," ungkapnya.

Ia menambahkan jika nanti dari hasil pemeriksaan ada yang terbukti terlibat dalam kasus pengerusakan sesuai dengan pasal 170 KUHP akan dilakukan penangkapan.

“Namun untuk saat ini, penyidik akan melakukan pemeriksaan saksi dari pihak PT. KAI, dan pihak lainnya akan segera diperiksa untuk dimintai keterangannya terkait kasus tersebut. Kita tunggu perkembangannya ya,” ujarnya. (ver)