Polisi Masih Terus Dalami Kasus Narkotika 1 Kg

02 Juli 2018 - 03:16:58 | 329 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/02082018/Bandarlampung

---- Hingga saat ini Satuan Reserse Narkoba Bandarlampung terus menindaklanjuti kasus narkoba jenis sabu seberat satu kilogram yang melibatkan Asep (31) dan Imam (34).

Polisi terus mendalami kasus tersebut dengan melakukan pemeriksaan terhadap keluarga tersangka untuk dimintai keterangan.

Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono, menyatakan jika kasus tersebut terus didalami dengan memeriksa keluarga tersangka Asep yang tewas saat melawan petugas ketika ditangkap beberapa waktu lalu. "Iya benar kami telah melakukan pemanggilan terhadap keluarga Asep untuk dimintai keterangan," kata dia.

Ia menambahkan, pemeriksaan keluarga tersangka itu terkait keseharian Asep selama masih hidup. "Materi pemeriksaan yang akan kami tanyakan kepada keluarga Asep yakni seputar kiprahnya pelaku dalam masyarakat sehari-harinya," tutur Murbani kepada wartawan, Minggu 1 Junli 2018.

Terkait apakah kemungkinan ada tersangka lain dalam kasus ini, Murbani mengatakan hingga kini masih dalam tahap pengembangan lagi untuk keterlibatan jaringan lainnya. "Hingga kini kami masih melakukan pengembangan terkait adanya jaringan yang lain," tuturnya.

Diketahui sebelumnya, kedua tersangka yang merupakan bandar Narkoba antar Provinsi berhasil dilumpuhkan oleh Satuan Narkoba Polresta Bandarlampung.

Salah satu dari dua pelaku tersebut meninggal dunia karena luka tembak dibagian depan saat akan dilarikan ke Rumah Sakit. Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono, saat ekpose di Rumah Sakit Bhayangkara, Sabtu 23 Juni 2018.

Murbani mengatakan, penangkapan tersebut dilakukan lantaran petugas Kepolisian mendapat informasi dari masyarakat yang menyatakan jika kedua tersangka yang bernama Imam dan Asep kerap melakukan transaksi narkotika di wilayah Bandarlampung.

Selain itu, kedua tersangka yang juga merupakan residivis dalam kasus Narkotika yang baru bebas pada tahun 2017 lalu. (ver)