Pembangunan Kota Baru Dilanjutkan

02 Juli 2018 - 03:08:36 | 4725 | BERITA DAERAH

DL/022018/Bandarlampung

---- Siapapun yang memimpin provinsi Lampung, harusnya melanjutkan pembangunan Kota Baru yang sudah dirintis gubernur Sjachroedin ZP sebelumnya.

Kota Baru berada di perbatasan tujuh Kabupaten,  menjadi sangat strategis dekat dengan tol,  dan menjadi daerah penyangga dan banyak lagi keunggulan lainnya. 

Demikian diungkapkan Cagub terpilih di Pilgub Lampung Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim, menjawab pertanyaan wartawan dalam jumpa pers usai Halalbilhalal di kediaman pribadi Arinal, Minggu 1 Juni 2018.

Arinal memastikan komitmen melanjutkan pembangunan Kota Baru, sebagai Pusat Pemetintahan Provinsi Lampung.  Selain melanjutkan konsep pembangunan dengan menelan anggaran negara,  juga merupakan konsep menjadikan Lampung menjadi kota yang diandalkan secara Nasional.

"Jaman itu saya bagian dari desain dari Program Pak Sjahcroedin. Dan sudah mengeluarkan anggaran tinggi, dan itu harus dipertanggung jawabkan. Kota Baru akan menjadi yang bisa diandalkan," kata Arinal.

"Kepala daerah wajib neneruskan Kota Baru, apapun alasannya. Jadi kami pastikan Pembangunan Kota Baru akan berlanjut, " kata Arinal.

Terkait aksi protes dari pihak pihak lain yang kalah dalam kontestan Pilkada,  Arinal-Nunik menanggapi dingin reaksi itu karena dianggap sebagai bagian proses demokrasi.

"Ada gugatan, dan protes dari segelintir kelompok itu kita Serahkan pada penyelenggara pilkada, kan ada yang menangani.  Jangan jangan mereka yang ribut ribut malah money politik," katanya.

Arinal dan Nunik juga menghimbau agar para kelompok tidak dimanfaatkan pihak lain,  dan jangan sampai disalah digunakan. "Banyak pejabat negara, pejabat Parpol, yang sudah ikut memberikan ucapan selamat. Kita maklum dalam demokrasi,  tapi kita sampaikan dengan baik,  jangan sampai tidak menghargai lembaga negara yang ada," kata Nunik. (rls)