Tobas: Selamat Buat Arinal-Nunik, Lupakan Perbedaan dan Bangun Lampung Bersama

30 Juni 2018 - 21:54:11 | 237 | POLITIK

DL/30062018/Bandarlampung

--- Melihat realitanya bahwa dalam catatan hitung cepat (quick count) Pilgub lampung 2018 yang dilakukan oleh beberapa lembaga survey kecenderungannya menghasilkan kemenangan terhadap pasangan nomor urut 3, Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim (Arinal-Nunik), maka dengan sportif Pelaksana tugas (PLT) Ketua DPW Partai Nasdem Lampung Taufik Basari mengucapkan selamat kepada Pasangan Arinal Djunaidi - Chusnunia (Nunik).

Ini disampaikan Taufik Basari yang akrab disapa Tobas kepada harianmomentum.com melalui sambungan telepon selulernya, Sabtu 30 Juni 2018.

Menurut Tobas, quick count adalah salah satu metode untuk memprediksi pemenang dari Pilgub Lampung 27 Juni lalu. Namun Tobas tetap menyarankan untuk menunggu real count dari KPU Lampung.

"Quick count itu kan untuk memperkirakan hasil dari Pilgub. Tetapi kita juga harus menunggu hasil dari KPU," ujar Tobas.

Karena itu, dia pun mengucapkan selamat kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur terpilih berdasarkan quick count. "Tentu kita memberikan selamat kepada pasangan calon yang berdasarkan quick count dinyatakan unggul," sebutnya.

Dia juga mengajak berbagai pihak untuk melupakan perbedaan pilihan dan bersama-sama membangun Lampung ke depannya. "Karena Pilgub ini telah usai, saya mengimbau agar kita melupakan perbedaan pilihan dan menjalin kembali hubungan antar warga negara," ajaknya.

Selain itu, Tobas juga mengimbau penyelenggara pemilu untuk bekerja secara profesional. Alasannya, terdapat beberapa catatan dugaan pelanggaran yang dilakukan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

"Kita akan mengawal ini, karena ada beberapa catatan terjadinya politik uang (money politic). Jadi Bawaslu harus bekerja secara profesional," tutupnya. (hm/ver)