10 Kali Curi Motor, Tiga Oknum Pelajar Ditangkap Polisi

26 Juni 2018 - 15:42:38 | 157 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/26062018/Bandarlampung

---- Tiga pelajar di salah satu sekolah di Lampung dan ketiganya asal Jabung Lampung Timur, berhasil diamankan Satuan Rekrim Polresta Bandarlampung terkait kasus pencurian yang telah dilakukannya, dan ternyata mereka ini sudah mencuri 10 kali di wilayah Bandarlampung.

Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Harto Agung Cahyono mengungkapkan,

Ketiga pelaku berinisial JF (18), SH (19), NHP (18) akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana penjara selama 7 tahun.

Selain itu, penangkapan terhadap para tersangka tersebut merupakan hasil hunting (perburuan) terhadap tiga tersangka pelaku pencurian yang meresahkan masyarakat di Bandarlampung.

Menurutnya, pada Jumat malam, pihaknya dari berhasil mendapat informasi, bahwa ada 3 orang pelaku berhasil mengambil motor di daerah Way Halim. "Lalu kami lakukan pengejaran dan didapatkan di daerah perbatasan Bandarlampung," kata Harto Agung pada jumpa pers, Selasa 26 Juni 2018.

Para pelaku dinilai cukup hebat, karena hanya membutuhkan waktu sekitar 40 detik dalam melancarkan aksinya. "Pelaku hanya butuh waktu 40 detik saja untuk membuka kunci motor dan bisa membawa kabur," kata dia.

Saat dilakukan pengembangan ketiga tersangka ternyata masih berstatus pelajar SMA dan aktif di salah satu sekolah negeri di Lampung.

Terpisah, salah satu tersangka mengatakan jika dirinya sering melakukan pencurian sepeda motor di wilayah Sukarame dan Sukabumi Bandarlampung dengan alasan di daerah tersebut sepi dan pemilik kendaraan sering meninggalkan kendaraannya sembarangan.

"Sukarame sama Sukabumi ngambil di situ karena daerahnya sepi, motornya juga diparkir sembarangan. Motor yang didapat saya jual sama Udin, satu motor sekita Rp3 juta tergantung jenis motornya," ungkap pelaku pencurian.

Dalam satu bulan terakhir setidaknya sudah 10 motor yang berhasil didapat oleh pelaku. "Satu bulan ini sekitar 10 motor, di daerah Sukabumi sama Sukarame 5 motor, Way Halim 3 motor, sama Rajabasa 2 motor," kata dia. (ver)