Didik Suprayitno: Meski Pertama, Tapi Berkesan

24 Juni 2018 - 20:09:18 | 52 | BERITA DAERAH

DL/24062018/BANDARLAMPUNG

---- Pjs Gubernur Lampung Didik Suprayitno menyerahkan nota pelaksanaan tugas kepada Muhammad Ridho Ficardo. Dengan diserahkannya nota tersebut, mulai Minggu 24 Juni 2018, Ridho-Bachtiar kembali memangku tugas sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung setelah menjalani cuti kampanye.

Acara serah-terima dilangsungkan di Balai Keratun, Komplek Perkantoran Gubernur Lampung, Jl Wolter Monginsidi Bandar Lampung, Sabtu 23 Juni 2018 malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Menurut Didik Suprayitno sebagai Pjs ada beberapa yang harus dikerjakan. Diantaranya yakni melaksanakan tugas pemerintahan, menjaga ketertiban umum, melancarkan pelaksanaan pilkada, serta ikut membahas perda bersama DPRD

Didik juga mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasama semua pihak sehingga dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya selama 4 bulan 8 hari masa tugasnya.

“Mohon maaf apabila ada kekurangan-kekurangan dalam melaksanakan tugas. Terutama dalam berkomunikasi, mungkin saya pernah marah-marah, saya ingat pernah marah 3 kali sama pak sekda, saya mohon minta maaf sebesar-besarnya. Kadang jadi pemimpin itu memang harus ada marahnya,” katanya

“Walaupun ini yang pertama saya menjadi Pjs, tapi ini sangat berkesan bagi saya, dan saya tidak akan melupakan Lampung. Dan yang paling tidak bisa saya lupakan dari lampung adalah pindangnya,” pungkas Didik.

Setelah menyampaikan sambutan, Didik Suprayitno menyerahkan nota Pelaksanaan tugas kepada M. Ridho Ficardo. Keduanya pun kemudian bersalaman sambil berfoto bersama. 

Sementara itu M. Ridho Ficardo mengucapkan terimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya sudah bertugas di Provinsi Lampung dengan sangat baik.

“Saya atas nama masyarakat Provinsi Lampung menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya, serta apresiasi kepada Pak Didik Suprayitno selaku Pjs Gubernur yang telah bertugas dengan sangat baik memimpin Lampung. Terutama menjaga situasi dengan sangat kondusif selama masa cuti kampanye pilkada 2018," ungkap Ridho.

Ridho juga mengungkapkan bahwa masyarakat Lampung tidak akan pernah lupa budi Pjs Didik Suprayitno selama memimpin Lampung.

Ridho Ficardo juga menyatakan akan membuat surat secara tertulis langsung kepada menteri dalam negeri yang menyatakan bahwa jajarannya selaku PJS telah berhasil melaksanakan tugas dengan sangat baik.

Kegiatan serah terima jabatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata dari Gubernur Lampung beserta istri yang diserahkan kepada Pjs Didik Suprayitno beserta istri. Selain dari Gubernur Ridho, Sekda Provinsi Lampung, Kapolda, Danrem, Kajati, Danlanal, Bupati/walikota dan segenap anggota Forkopimda Provinsi Lampung turut serta memberikan cindera mata.(MrF)