Masa Tenang, Arinal Djunaidi Hadiri Istighosah di Mapolda Lampung

24 Juni 2018 - 19:47:42 | 1188 | BERITA DAERAH

DL/24062018/Bandar Lampung

---- “Berbeda pilihan itu hal yang biasa.” Ustadz Al Habsyi menegaskan hal ini saat memberikan ceramah di hadapan ratusan peserta istighosah atau doa bersama di halaman Polda Lampung, Minggu, 24 Juni 2018.

“Berbeda pilihan itu biasa, yang menang adalah rakyat Lampung semuanya. Mari tetap dalam bingkai persatuan Indonesia, jadilah manusia yang bermanfaat bagi lainya,” kata Ustadz Al Habsyi.

Ustadz Al Habsyi menambahkan jangan sampai hanya karena berbeda pilihan lalu menjadi masalah. Saat ini kebersamaan dibutuhkan agar bisa terhindar dari bencana.  Secara khusus dalam ceramahnya, dikutip pesan dari Al Quran yaitu surat Al Anfal ayat 9 terkait dengan perang badar dan hikmah Al Araf ayat 19-22 yang didalamnya ada kisah bagaimana iblis menggoda manusia. Iblis itulah sebenarnya yang menciptakan kabar bohong atau hoax pertama kali. Adam dan Hawa memakan buah Khuldi itu karena bisikan iblis.

Melalui doa, usaha, ikhlas dan tawakal diharapkan rakyat segera mendapatkan pemimpin Lampung yang terpercaya.

Kapolda Lampung, Irjen Suntana bersama sejumlah pejabat muspida Lampung, tokoh masyarakat, tokoh agama, ulama Lampung dan Ketua KPU Lampung Nanang Trengono serta Ketua Panwaslu Lampung  Fatihatul Khoriyah juga hadir mengikuti doa bersama.

Calon Gubernur Lampung nomor urut 3, Arinal Djunaidi  bersama dengan Walikota Bandar Lampung Herman HN dan Ahmad Jajuli, anggota DPD RI dapil Lampung juga turut hadir dalam kegiatan doa bersama yang diawali dengan ceramah dan sholat Ashar berjamaah.

“Mengisi masa tenang ini, saya beserta keluarga juga memperbanyak doa. Kita juga lakukan silaturahmi ke saudara dan kerabat, doa bersama akan kita lakukan juga nanti pada malam sebelum coblosan, 27 Juni 2018 untuk wujudkan pilkada damai, lancar semuanya proses pemungutan suara di TPS, ” kata Arinal Djunaidi.

Kegiatan istighosah dipimpin oleh KH Muhsin Abdullah dan doa bersama dipimpin secara bergantian oleh KH Soleh Bajuri, dan ceramah hikmah istighosah bersama dengan Dr Bukhori Muslim Lc, MA.

“Ini bulan yang baik, jelang pilgub Lampung baru saja kita jalankan ibadah puasa dan Idul Fitri. Semoga kita semua bisa menjalankan perintah Allah untuk beribadah wajib dan sunah dengan tulus dan ikhlas. Minal Aidin wal Faizin, kita semua berharap kembali fitri,” kata Dr Bukhori Muslim, Lc, MA.

Secara khusus disampaikan juga harapan untuk proses pilkada Lampung bisa mendapatkan pemimpin yang amanah, dipercaya rakyat. Sosok gubernur yang terpilih pada Rabu, 27 Juni 2018 akan didukung sepenuhnya oleh rakyat.

“Harapan kita cagub terpilih nanti, siapapun mereka adalah bagian dari saudara seiman. Semoga Allah memberikan manfaat, Lampung memiliki pemimpin yang terpercaya,” kata Dr Bukhori Muslim, Lc, MA. (lis)