Awas! Kawanan Pencuri Sapi Beraksi Lagi

21 Januari 2014 - 19:54:24 | 2341 | BERITA DAERAH

DL/21012014/Metro Kibang

Erpani (40) warga Dusun 9 desa Kibang kecamatan Metro Kibang Lampung Timur, mengalami kerugian sekitar Rp12 juta, akibat sapi miliknya digasak kawanan pencuri pada, Jum’at (17/01) sekira pukul 24.00 wib.

Suasana hujan pada malam kejadian membuat leluasa para pencuri untuk melakukan aksinya.

Erpani mengaku, sekitar pukul 22.00 wib, dirinya masih memberi pakan ternak miliknya. Berselang dua jam kemudian , Erpani kembali ingin memberi makan ternaknya tersebut. Alangkah terkejutnya melihat salah satu sapi miliknya sudah lenyap dari kandang, “ Sapi saya semua ada tiga ekor, yang diambil yang paling besar yaitu induknya, dua anaknya tidak dibawa oleh pencuri,” terangnya.

Menyadari ternaknya hilang, Erpani meminta bantuan kepada para tetangga untuk melakukan pencarian. Sekitar radius 200 meter dari rumahnya, Erpani bersama warga menemukan sapi ternaknya sudah dalam keadaan disembelih. “Para pencuri hanya membawa daging bagian kaki saja, masih banyak daging sapi yang ditinggalkan,” ungkapnya.

Supri (38), tetangga korban mengatakan , mendengar tetangganya kehilangan ternak ia bersama warga lain melakukan pencarian. Supri mengaku, saat melakukan pencarian sempat menghentikan pengendara sepeda motor yang membawa obrok melintas di lokasi kejadian, “ Kami curiga dengan pengendara tersebut yang membawa obrok, pada saat kami hentikan dan kami tanya apa isi obrok tersebut, si pengendara menjawab, “Maaf mas saya buru-buru mau mengantar sayuran, di sana tadi saya melihat orang lagi ramai kumpul mas,” ujar Supri.

Karena mengira orang tersebut benar-benar tukang sayuran, wargapun melepaskan, dan yang diduga kawanan pencuri tersebut, langsung tancap gas memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi, “Pada malam itu ada tiga sepeda motor dan jumlah orangnya ada empat orang mas,” imbuhnya. (rd-07)