Cak Imin Minta Santri Di Lampung Menangkan Arinal-Nunik

23 Juni 2018 - 00:56:46 | 1782 | POLITIK

DL/23062018/Lamtim

---- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, melalui salah satu pengurus DPP PKB, KH Saefulloh Maksum menggelorakan semangat agar Lampung segera bangkit dari ketertinggalan atas daerah lain di pulau Jawa.

Dalam orasi politiknya yang disampaikan saat Halalbilhalal Arinal-Nunik bersama Via Vallen di lapangan banar Djoyo Batanghari Lampung Timur, Jumat 22 Juni 2018 sore, Saefulloh dengan gaya orasi yang menggema menegaskan beberapa pesan ketua PKB itu.

“Pesan Cak Imin, seluruh warga PKB dan Nahdiyin, Para Kiay dan Santri NU di Lampung harus segera mengambil sikap untuk segera memilih Gubernur baru agar Lampung tidak hanya seperti ini saja. Maka kita semua harus sepakat untuk segera membuat Lampung bangkit dan maju.” Katanya.

Saefulloh menegaskan bahwa PKB dan NU memberikan kepercayaan dan mewakafkan seorang kader terbaik di Lampung untuk memimpin provinsi ini. “Mbak Nunik adalah kader terbaik kita dan harus diberikan kesempatan untuk memperbaiki persoalan Lampung ini bersama pak Arinal. Mereka bisa menyelesaikan persoalan Lampung ini. Maka tentukan pilihan Lampung untuk nomor tigaaa…” ujarnya.

Tokoh nasional PKB ini juga mengajak bersolawat dan menggubahnya dengan pantun yang mendapat aplus dari ribuan massa yang tampak terpesona dengan orasinya.

“Saya adalah salah satu yang ikut menentukan penetapan pemekaran daerah di Lampung ini. jadi saya sangat mengerti perkembangan provinsi ini. Sejak beberapa waktu lalu saya ke sini sampai sekarang, Lampung seperti tidak mengalami perubahan berarti. Maka dari itu, kita perlu Gubernur baru…” ini bagian dari orasi yang menggelegar itu.

Saefulloh mengingatkan bahwa rakyat Lampung harus segera sadar untuk turut membangun daerahnya dengan memilih pemimpin yang visioner dan memiliki kecakapan yang saling melengkapi. “Ini semua ada pada diri pak Arinal dan mbak Nunik. Maka dari itu, tanggal 27 Juni nanti, lima hari lagi, datang ke TPS dan coblos nomor 3….” Tegasnya. (via)