Arinal Setuju, Nunik Anggarkan Untuk Kegiatan Pemuda dan Wanita

23 Juni 2018 - 00:37:15 | 1782 | POLITIK

DL/23062018/Lamtim

---- Calon Gubernur Lampung nomor urut 3, Arinal Djunaidi menyetujui, saat mereka memimpin Lampung kelak, menganggarkan khusus untuk pemuda dan wanita. “Saya setuju, mbak Nunik akan menganggarkan dalam APBD untuk kegiatan pelatihan dan ketrampilan para pemuda dan wanita agar lebih mandiri,” katanya.

Ini diungkapkan Arinal saat orasi pada acara Halal Bilhalal Arinal-Nunik bersama Via Vallen di lapangan banar djoyo Batanghari Lampung Timur, Jumat 22 Juni 2018.

Arinal berharap masyarakat Lampung Timur khususnya bisa menjaga Pilgub Lampung dengan aman dan damai. "Dan mohon dukungannya untuk nomor tiga. Tolong sampaikan juga pada keluarga di rumah," kata Ketua DPD I Golkar Lampung di hadapan puluhan ribu warga Lampung Timur.

Selain itu, mantan Kadis Pertanian ini juga memastikan program Kartu Tani Berjaya bisa memecahkan persoalan-persoalan petani di Lampung.

Arinal menuturkan, ada enam poin yang ada di Kartu Tani Berjaya, manfaat Kartu Tani Berjaya bagi petani Lampung, antara lain untuk memecahkan permasalahan-permasalahan petani, seperti permasalahan ketersediaan benih berkualitas, kepastian pupuk, lalu ucap dia, ketika benih bagus, pupuk, obat-obatan ada, hasilnya panennya bagus, namun nanti pihaknya akan membantu meningkatkan harga jual komoditas pertanian yang menguntungkan petani.

"Insya Allah saya terpilih gubernur akan beri kredit bagi petani sebesar Rp 20 juta perpetani. Kredit usaha petani untuk semua petani, yang digunakan untuk tambahan penghasilan petani seperti pembelian ternak," ungkapnya.

Ia menambahkan, nantinya dirinya dan wakilnya, Nunik akan memberikan beasiswa bagi anak petani yang diterima di Fakultas Pertanian sampai lulus, baik jurusan perikanan, peternakan dan lainnya.

"Kartu Tani Berjaya untuk kesejahteraan penduduk Lampung," imbuhnya. (Rls)