Toni: Waspadai Hoax, Kami Tak Ada Relawan Lampung Berjaya

21 Juni 2018 - 21:17:57 | 1539 | POLITIK

DL/21062018/Bandarlampung

---- Lampung makin panas. Iklim politik mulai berbuih, namun situasi masyarakat masih sangat kondusif.

Tony Eka Chandra, Ketua Tim Kerja Pemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung nomor urut 3, Arinal Djunaidi-Chusnunia, mengingat masyarakat untuk mewaspadai berita-berita yang tidak valid atau malah bernilai hoax.

Dia menyatakan bahwa belakangan ada beberapa serangan politik melalui kabar yang kurang valid, termasuk adanya berita yang beredar tentang adanya relawan Lampung Berjaya yang dikabarkan membelot. Tony dengan menyatakan tidak mempunyai relawan yang bernama Relawan Lampung Berjaya.

"Kami tidak punya dan tidak mengenal relawan yang bernama Relawan Lampung Berjaya. Ini menyesatkan, meskipun bagi kami tidak berpengaruh, karena memang relawannya yang dimaksud oleh berita itu tidak ada," tegas Tony di Bandarlampung, Kamis, 21 Juni 2018.

Tapi Tony menyadari ini dihembuskan untuk pencitraan. “Ya ini soal pencitraan dari sebelah itu biasa. Tapi carilah cara-cara lain yang lebih elegan, lebih elok dan bermartabat untuk membangun opini, dan memenangkan sebuah kompetisi," sarannya.

Politik itu juga harus sportif. "Kalau mau menang, ya, harus bekerja dan turun ke masyarakat untuk meyakinkan bahwa program yang diusung paslon jika kelak menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur, Provinsi Lampung akan maju, unggul, makmur, sejahtera, mandiri dan bermartabat," ujarnya.

Menurut Tony, Arinal-Chusnunia bersyukur dan ikhlas serta berkeyakinan usaha yang dilakukan sampai terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung periode 2019 - 2024, pada pilada 27 Juni 2018. (lis)