Arinal-Nunik Satukan Antar Suku dan Agama

21 Juni 2018 - 11:06:32 | 1701 | POLITIK

DL/21062018/Metro

--- Calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Lampung pasangan nomor urut tiga Arinal Djunaidi - Chusnunia menyampaikan bahwa Provinsi Lampung harus menjaga keberagaman

"Lampung ini wilayah yang keberagaman sehingga harus tetap dijaga," kata Arinal Djunaidi calon gubernur Provinsi Lampung dalam acara Halal Bihalal Antar Suku dan Agama, Metro, Rabu (20/6).

Jadikan pilkada ini sebagai ajang persatuan, jangan ada pertikaian apa lagi mengkotak-kotakan semua warga negara itu sama haknya

Dalam acara ini dirinya menegaskan tidak berkampanye hanya memenuhi undangan,  sebagai bentuk keinginan mempererat tali silhturahmi dengan warga Metro. "Jangan membeda-bedakan, semua masyarakat haknya sama," katanya.

Sementara itu, Chusnunia calon wakil gubernur Provinsi Lampung menyampaikan bahwa Islam adalah agama yang sempurna dan bisa hidup berdampingan. Setiap agama mengajarkan untuk hidup berdampingan, dengan agama apapun, tidak melihat dari warna kulit, suku apapun.

"Kita bisa hidup berdampingan dengan siapa pun, tanpa membedaan agama atau pun suku," ucapnya.

Dengan hidup berdampingan, wilayah ini akan lebih maju dan damai oleh sebab itu sebagai umat muslim jangan membeda-bedakan.

Dalam suasana hari raya Idul Fitri ini mengucapkan minal aidin walfaizin,  mohon maaf lahir dan batin. (*)