Harapan Besar Warga Lamtim ke Arinal-Nunik

13 Juni 2018 - 20:46:44 | 486 | EKONOMI

DL/13062018/Lampung Timur

----- Harapan besar bertumpu dipundak pasangan nomor urut 3 pada Pilgub Lampung 2018, Arinal Djunaidi – Chusnunia (Arinal-Nunik) dari rakyat Lampung, khususnya di Lampung Timur.

Warga Lampung Timur berharap Arinal-Nunik benar-benar bisa meningkatkan dan menjamin pelayanan publik seperti pendidikan, layanan kesehatan dan kemudahan mengurus masalah administrasi kependudukan.

Harapan ini disampaikan oleh Eko Windarto, warga Sumberejo, Waway Karya Lampung Timur, merespon majunya Bupati Lampung Timur, Chusnunia yang kini non aktif karena tengah berkampanye sebagai calon wakil gubernur mendampingi Arinal Djunaidi calon Gubernur Lampung. 

“Rakyat hari ini berharap, bisa terus diberikan keselamatan, panjang umur kuat Islam, kuat iman dan murah rejeki,” kata Eko Windarto.

Semiyati, warga Lampung Timur menyatakan dirinya sudah mengenal dengan baik apa saja yang sudah dikerjakan oleh Bupati Lampung Timur, Chusnunia. Dirinya yakin, sosok yang selama ini dekat dengan rakyat dan memiliki komitmen membangun, membawa rakyat hidup lebih sejahtera itu bisa mewujudkan harapan pemilih.

“Kita berharap Lampung itu aman dan sejahtera, keamanan terjamin. Rakyat Lampung bisa bekerja dan hidup sejahtera, saya jelas pilihannya,” katanya.

Sumadi, warga desa Sumberejo menambahkan dirinya sudah menetapkan pilihan. Ia mengaku akan datang ke TPS pada Rabu, 27 Juni 2018 nanti agar bisa mewujudkan keinginan memiliki pemimpin yang benar-benar beri perhatian ke nasib rakyat.

“Jalan harus diperhatikan, saat rusak mohon segera diperbaiki,” katanya.

Menanggapi hal tesebut, Chusnunia atau yang lebih akrab dipanggil Nunik menyebutkan bahwa harapan rakyat Lampung harus bisa terwujud, saat pasangan nomor urut tiga menang dicoblos di TPS.

“Kita berharap partisipasi aktif rakyat yang memiliki hak pilih, mencoblos di TPS,” kata Chusnunia atau Nunik.

Guna meningkatkan kualitas pendidikan, Nunik sudah berupaya maksimal agar penyaluran jaminan beasiswa bisa benar-benar diserahkan ke warga yang membutuhkan. Pasangan nomor urut tiga, di dalam program prioritas Kartu Petani Berjaya ada poin khusus terkait upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia yaitu memberikan beasiswa bagi anak-anak petani yang mau belajar di jurusan pertanian, perkebunan, perikanan, kehutanan di PTN hingga sarjana.

Diakui, untuk menempuh pendidikan tinggi dan meningkatkan perbaikan kualitas pendidikan butuh ketekunan, keuletan. Saat dipercaya rakyat Lampung, untuk menjalankan amanah memimpin provinsi Lampung, pasangan nomor urut tiga, Arinal Djunaidi-Chusnunia siapkan program kebijakan yang bisa bawa rakyat Lampung lebih Berjaya.

“Membangun Lampung itu, butuh tenaga muda yang mau bekerja, seluruh anak-anak yang cerdas mohon segera melaporkan, kita akan bantu,” kata Nunik. (lis)