Begal Pemudik Lebaran Di Dor, Satu Buron

12 Juni 2018 - 22:41:48 | 348 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/12062018/KALIANDA

---- Hanya berselang sehari dari perintah Kapolri untuk tembak di tempat para Begal di musim Mudik Lebaran, Tim Tekab 308 Satuan Reserse Kriminal Polres Lampung Selatan berhasil melumpuhkan tiga pelaku pembegalan pemudik yang beraksi di ruas jalan Simpang Kates, Katibung, Lampung Selatan, Sabtu 9 Juni 2018 lalu.

Ketiga pelaku, masing-masing bernama Heri, Baidi dan Ardiyansyah, diamankan polisi di Dusun Kota Dalam dan Dusun Sukamaju Kecamatan Sidomulyo, Selasa 12 Juni 2018 sore.

“Salah satu pelaku atas nama Heri terpaksa kami berikan tindakan tegas dan terukur karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap. Pelaku Heri ini juga merupakan eksekutor yang membacok korban pada saat kejadian," terang Kapolres Lampung Selatan, AKBP M. Syarhan saat memberikan keterangan pers, di RSUD Bob Bazaar Kalianda, Selasa 12 Juni 2018 petang.

Kapolres Syarhan menambahkan, ketiganya merupakan DPO yang sudah beberapa kali melakukan aksi pembegalan di seputar Kalianda dan Sidomulyo. "Ada satu pelaku lain yang masih dalam pengejaran," ujarnya.

Dari penangkapan ketiga pelaku, polisi juga turut mengamankan tiga unit motor, satu pucuk senjata api rakitan, dua butir peluru colt 9mm dan satu bilah senjata tajam jenis golok yang dipakai saat beraksi.

"Motor Yamaha R15 ini yang didapat dari hasil membegal pemudik asal Bekasi beberapa waktu lalu. Dua motor lainnya yang dipakai pelaku saat melakukan aksi pembegalan," tutupnya. (Ris)